Apa itu BERKAT ?


Seperti yang kalian tahu, berkat itu adalah anugerah yang Tuhan berikan kepada kita.
Namun terkadang kita hanya memikirkan bahwa berkat itu hanya berupa materi (uang dan teman-temannya). 
Berkat itu tidak selalu berupa materi loh. Berkat itu bisa saja berupa hal-hal kecil yang tidak kamu duga yang dapat menguntungkan / membahagiakan / membawa kamu kejalan yang lebih baik. Contohnya kalau kita ulangan atau ujian kita mendapat nilai tinggi, kita punya teman yang baik yang selalu menyemangati kita atau menemani kita itu juga termasuk berkat, kalau kita di gereja kita merasa so happy ketika memuji menyembah Tuhan itu juga termasuk berkat, saat kamu mengendarai kendaraan dan hampir kecelakaan itu juga berkat (bisa juga peringatan), disaat kamu menabur / memberi pertolongan kepada yang membutuhkan dan kamu merasa so happy itu juga termasuk berkat. Duh pokoknya banyak banget contohnya. 
Tapi jangan lupa, kalau kamu ingin diberkati kamu juga harus menabur tetapi kamu jangan fokus kepada berkat itu terus dan timbal baliknya, namun kamu harus tulus jika menabur atau menolong orang. Tuhan selalu lihat hati kita kok.

Dulu saat awal tahun 2015, gw lagi makan sate nih di deket kampus. Eh pas lagi makan ada anak2 kecil ngemis yaudah gw kasih 2rebuan. Terus si penjual satenya bilang, "Kasian itu anak2 disuruh ngemis terus duitnya bukan buat mereka, kalau mereka ga mencapai target mereka dipukulin". Wah gile shock banget gw denger gituan. Singkat cerita gw ngobrol2 sm penjual sate tsb. Trs gw mau pulang nih, pas mau bayar gw sodorin duit 20rebu eh ternyata total biaya ny cm 14rebu. Ada suara hati yg bilang "Kamu kasih aja itu kembaliannya", terus gw kasih deh ke mas sate nya. Pas dalam perjalanan pulang ke rumah, hati gw merasa bahagia banget bisa bantu orang walaupun gak seberapa tapi hati bersukacita. Padahal dulunya saya pelit banget karna selama SD ga pernah di kasih uang jajan :( . terus kenapa gw bisa mau memberi ? coba baca ayat di bawah ini .

(klik gambar untuk lihat semua pasal di Amsal 11)

http://alkitab.me/Amsal/11#.VzsWza19miQ

Terima kasih ! Tuhan Yesus memberkati o:)

Comments

Popular posts from this blog

Cara Bug Garden [Ayodance]

Goblin Korean Drama Wallpaper

Cara Bug Garden Tanpa Cheat [Ayodance]